.mobile .content-outer, .mobile .main-outer , .mobile .post-outer { margin: 0pt auto; }

RPP SILABUS KITA Kurtilas

Pages

  • Home
  • Administrasi Guru
  • PAI
  • B. Indonesia
  • Matematika
  • B. Inggris
  • IPA
  • PKn
  • IPS
  • PJOK
  • TIK
  • Prakarya
  • Materi Ajar Bahasa Indonesia SMP
  • SMA
  • SD
  • Sendang Warta
  • Kimpuls
  • Video
  • Artikel

Tuesday, June 12, 2018

RPP BAHASA INGGRIS LENGKAP KELAS 2 SD SEMESTER 1 (TERBARU)

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
 

NAMA SEKOLAH               : SDN ………………………………
Mata Pelajaran                        : Bahasa Inggris
Kelas/Semester                        : II/1
Standar Kompetensi               : 1.          Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekitar peserta didik
Kompetensi Dasar                   : 1.1        Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat baru dengan ucapan lantang
Alokasi Waktu                        : 2 x 35 menit



Tujuan Pembelajaran**           : 1.          Siswa dapat mengulang apa yang didengarnya dengan suara lantang
  1.          Siswa dapat mengulang apa yang didengarnya dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar
Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines)
Rasa hormat dan perhatian ( respect )
Tekun ( diligence )
Tanggung jawab ( responsibility )
Berani ( courage )
Metode Pembelajaran             : 1.          Siswa bersama-sama mengulang dengan suara lantang kosakata-kosakata dan kalimat-kalimat baru yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD
  1.          Masing-masing siswa mengulang dengan suara lantang kosakata-kosakata dan kalimat-kalimat baru yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD

Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran:
  1. Kegiatan Pendahuluan
Apersepsi  dan Motivasi :
  • Guru memperlihatkan gambar besar yang mengilustrasikan topik bab yang dibahas.
  • Guru bertanya pada siswa apakah mereka mengetahui nama-nama benda yang ada dalam gambar.
    1. Kegiatan Inti
  • Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
  • Siswa diminta mendengar apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dan mengulang apa yang mereka dengar secara klasikal.
  • Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
  • Siswa mengulang apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD secara kelompok dan individu.
  • Guru memperhatikan pengucapan bahasa Inggris siswa dan membetulkan jika ada pengucapan yang salah.
  • Konfirmasi
Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
  • Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
  • Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan dan penyimpulan
  1. Kegiatan Penutup
Dalam kegiatan penutup, guru:
  • Guru menunjuk setiap siswa secara acak untuk menyebutkan apa yang diucapkan guru dengan lantang (kegiatan ini dilakukan dengan cepat).
  • Guru meminta siswa Sugi dan Siswa lainnya untuk mengulang kembali di rumah pelajaran yang telah diberikan di kelas.

Alat/Sumber Belajar:
  1. Buku teks Let’s Make Friends with English, Siti Eryda Lubis Pulungan, jilid 2, Esis
  2. Gambar-gambar atau benda-benda yang berkaitan dengan materi ajar
  3. Rekaman kaset/CD
  4. Buku-buku lain yang relevan

Penilaian:
Indikator Pencapaian Kompetensi Teknik Penilaian Bentuk Instrumen Instrumen/ Soal
§ Merespon dengan mengulang apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dengan suara lantang § Merespon dengan meng-ulang apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar Tes  lisan Merespon dengan mengulang secara lisan Listen to the sentences and repeat. Guru: I get up at 5 o’clock
Murid: (mengulang dengan ucapan lantang)

FORMAT KRITERIA PENILAIAN      
  • Produk ( hasil diskusi )
No. Aspek Kriteria Skor
1. Konsep * semua benar * sebagian besar benar
* sebagian kecil benar
* semua salah
4 3
2
1

  • Performansi
No. Aspek Kriteria Skor
1.


2.



3.
Pengetahuan


Praktek



Sikap
* Pengetahuan * kadang-kadang Pengetahuan
* tidak Pengetahuan

* aktif  Praktek
* kadang-kadang aktif
* tidak aktif

* Sikap
* kadang-kadang Sikap
* tidak Sikap
4 2
1

4
2
1

4
2
1

  • LEMBAR PENILAIAN
No Nama Siswa Performan Produk Jumlah Skor Nilai
Pengetahuan Praktek Sikap
1. 2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
             

CATATAN :
  Nilai = ( Jumlah skor : jumlah skor maksimal ) X 10.
  • Untuk siswa yang tidak memenuhi syarat penilaian KKM maka diadakan Remedial.


                                                                                        Bandung, ……………………..
        Mengetahui                                                                               
        Kepala Sekolah                                                     Guru Mapel Bahasa Inggris



          ………………………………                              ………………………………
NIP : ………………………..                             

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)


NAMA SEKOLAH               : SDN ………………………………
Mata Pelajaran                        : Bahasa Inggris
Kelas/Semester                        : II/1
Standar Kompetensi               : 1.         Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekitar peserta didik
Kompetensi Dasar                   : 1.2       Merespon dengan melakukan tindakan sesuai
instruksi secara berterima
Alokasi Waktu                        : 2 x 35 menit
Tujuan Pembelajaran**           : 1.         Siswa dapat memperagakan instruksi-instruksi yang didengar dengan benar
  1.         Siswa dapat melengkapi kalimat yang kosong berdasarkan instruksi dengan benar
  2.         Siswa dapat mewarnai gambar berdasarkan instruksi dengan benar
Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines)
Rasa hormat dan perhatian ( respect )
Tekun ( diligence )
Tanggung jawab ( responsibility )
Berani ( courage )
Metode Pembelajaran             : 1.         Siswa memperagakan instruksi-instruksi yang diberikan oleh guru atau didengar dari kaset/CD                                                       bersama-sama
  1.         Siswa melengkapi kalimat berdasarkan apa yang dikatakan guru atau yang didengar dari kaset/CD
  2.         Siswa mewarnai gambar berdasarkan apa yang dikatakan guru atau yang didengar dari kaset/CD

Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran:
  1. Kegiatan Pendahuluan
Apersepsi  dan Motivasi :
  • Guru memperlihatkan gambar besar yang mengilustrasikan topik bab yang dibahas.
  • Guru bertanya pada siswa kegiatan apa saja yang ada dalam gambar.
  1. Kegiatan Inti
  • Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
  • Siswa diminta mewarnai gambar berdasarkan apa yang dikatakan guru atau yang didengar dari kaset/CD (selama kegiatan ini, guru mengitari siswa dan melihat apakah siswa mewarnai gambar dengan warna yang benar).
  • Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
  • Siswa diminta memperagakan instruksi-instruksi yang diberikan oleh guru atau didengar dari kaset/CD secara bersama-sama (sebagai permulaan, guru dapat memberi contoh dalam memperagakan instruksi yang diberikan).
  • Siswa diminta melengkapi kalimat berdasarkan apa yang dikatakan oleh guru atau yang didengar dari kaset/CD (siswa dapat melakukan kegiatan ini secara individual).
  • Konfirmasi
Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
  • Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
  • Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan dan penyimpulan
  1. Kegiatan Penutup
Dalam kegiatan penutup, guru:
  • Guru menunjuk siswa secara acak untuk memperagakan instruksi yang diberikan.
  • Guru menilai hasil kerja siswa dalam melengkapi kalimat dan mewarnai gambar.

Alat/Sumber Belajar:
  1. Buku teks Let’s Make Friends with English, Siti Eryda Lubis Pulungan, jilid 2, Esis
  2. Gambar-gambar atau benda-benda yang berkaitan dengan materi ajar
  3. Rekaman kaset/CD
  4. Buku-buku lain yang relevan

Penilaian:
Indikator Pencapaian Kompetensi Teknik Penilaian Bentuk Instrumen Instrumen/ Soal
§ Merespon dengan memperagakan instruksi-instruksi yang didengar § Merespon dengan melengkapi kalimat yang kosong
§ Merespon dengan mewarnai gambar



·  Unjuk kerja

·      Tes tulis


·      Tes tulis
·      Responding


·      Melengkapi


·      Mewarnai
Listen to the instructions and follow them. Guru: Say, “Happy birthday!”

Listen to the sentences and complete them.
It is ___ ________.

Listen to the speaker and colour the picture.
(terdapat gambar yang harus diwarnai siswa)


FORMAT KRITERIA PENILAIAN      
  • Produk ( hasil diskusi )
No. Aspek Kriteria Skor
1. Konsep * semua benar * sebagian besar benar
* sebagian kecil benar
* semua salah
4 3
2
1

  • Performansi
No. Aspek Kriteria Skor
1.


2.



3.
Pengetahuan


Praktek



Sikap
* Pengetahuan * kadang-kadang Pengetahuan
* tidak Pengetahuan

* aktif  Praktek
* kadang-kadang aktif
* tidak aktif

* Sikap
* kadang-kadang Sikap
* tidak Sikap
4 2
1

4
2
1

4
2
1

  • LEMBAR PENILAIAN
No Nama Siswa Performan Produk Jumlah Skor Nilai
Pengetahuan Praktek Sikap
1. 2.
3.
4.
5.
             
CATATAN :
  Nilai = ( Jumlah skor : jumlah skor maksimal ) X 10.
  • Untuk siswa yang tidak memenuhi syarat penilaian KKM maka diadakan Remedial.

                                                                                        Bandung, ……………………..
          Mengetahui                                                                             
          Kepala Sekolah                                                   Guru Mapel Bahasa Inggris



          ………………………………                              ………………………………
NIP : ………………………..                             

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)


SD                                           :  SDN ………………………………
Mata Pelajaran                        : Bahasa Inggris
Kelas/Semester                        : II/1
Standar Kompetensi               : 2.         Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
Kompetensi Dasar                   : 2.1       Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak                                                         tutur: menanyakan suatu benda, menanyakan dimana suatu benda berada, dan menanyakan jumlah benda
Alokasi Waktu                        : 4 x 35 menit
Tujuan Pembelajaran**           : 1.         Siswa dapat bercakap-cakap untuk menanyakan suatu benda
  1.         Siswa dapat bercakap-cakap untuk menanyakan di mana suatu benda berada
  2.         Siswa dapat bercakap-cakap untuk menanyakan jumlah benda
Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines)
Rasa hormat dan perhatian ( respect )
Tekun ( diligence )
Tanggung jawab ( responsibility )
Berani ( courage )
Metode Pembelajaran             : 1.         Siswa melakukan tanya jawab yang berkaitan dengan materi
  1.         Siswa meniru pertanyaan-pertanyaan dan respon pertanyaan
  2.         Siswa dan guru membahas kosakata dan struktur percakapan sesuai materi
  3.         Siswa melakukan latihan percakapan dalam bentuk dialog
  4.         Siswa menggunakan ungkapan-ungkapan percakapan sesuai materi dalam situasi nyata

Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran:
  1. Kegiatan Pendahuluan
Apersepsi  dan Motivasi :
  • Guru memperlihatkan gambar besar yang mengilustrasikan bab yang dibahas.
  • Guru bertanya pada siswa mengenai kegiatan yang terdapat dalam gambar dalam bahasa Inggris dan siswa menjawab.
  1. Kegiatan Inti
  • Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
  • Guru memberikan contoh dialog-dialog yang berkaitan dengan materi.
  • Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
  • Siswa melengkapi dialog-dialog yang masih kosong dalam buku teks.
  • Siswa berlatih dialog-dialog tersebut dengan teman-temanya (latihan ini dapat dilakukan secara berpasangan ataupun berkelompok).
  • Selama siswa berlatih, guru mengitari siswa dan mencatat kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh siswa.
  • Konfirmasi
Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
  • Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
  • Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan dan penyimpulan
  1. Kegiatan Penutup
Dalam kegiatan penutup, guru:
  • Guru memperbaiki kesalahan yang dilakukan siswa (kesalahan meliputi pengucapan, penyebutan kosakata, dan tata bahasa yang pada saat itu menjadi fokus bahasan).
  • Guru menilai hasil kerja siswa dalam melengkapi dialog.
  • Guru meminta beberapa siswa maju ke depan kelas untuk mempraktikkan dialog yang baru saja dilatih.
  • Guru memberikan komentar dengan mengucapkan well done, good job, atau very good pada siswa yang berani maju ke depan agar mereka termotivasi.

Alat/Sumber Belajar:
  1. Buku teks Let’s Make Friends with English, Siti Eryda Lubis Pulungan, jilid 2, Esis
  2. Script percakapan yang terdapat dalam buku teks dan buku guru
  3. Alat peraga yang berkaitan dengan materi ajar
  4. Buku-buku lain yang relevan

Penilaian:
Indikator Pencapaian Kompetensi Teknik Penilaian Bentuk Instrumen Instrumen/ Soal
Mengungkapkan berbagai tindak tutur: § Menanyakan suatu benda
§ Menanyakan di mana suatu benda berada
§ Menanyakan jumlah benda
·  Tes lisan


·  Unjuk kerja
·  Pertanyaan


·  Performance
·  Answer the questions orally! ·  Do You have a candy?
·  When is your birthday?
·  Act out the dialogue in front of the class!
·  (siswa secara berpasangan atau berkelompok mempraktikkan dialog-dialog yang sudah dipelajari)


FORMAT KRITERIA PENILAIAN      
  • Produk ( hasil diskusi )
No. Aspek Kriteria Skor
1. Konsep * semua benar * sebagian besar benar
* sebagian kecil benar
* semua salah
4 3
2
1

  • Performansi
No. Aspek Kriteria Skor
1.

2.


3.
Pengetahuan

Praktek


Sikap
* Pengetahuan * kadang-kadang Pengetahuan
* tidak Pengetahuan
* aktif  Praktek
* kadang-kadang aktif
* tidak aktif
* Sikap
* kadang-kadang Sikap
* tidak Sikap
4 2
1
4
2
1
4
2
1

  • LEMBAR PENILAIAN
No Nama Siswa Performan Produk Jumlah Skor Nilai
Pengetahuan Praktek Sikap
1. 2.
3.
4.
5.
6.
             
CATATAN :
  Nilai = ( Jumlah skor : jumlah skor maksimal ) X 10.
  • Untuk siswa yang tidak memenuhi syarat penilaian KKM maka diadakan Remedial.

                                                                                        Bandung, ……………………..
          Mengetahui                                                                             
          Kepala Sekolah                                                   Guru Mapel Bahasa Inggris



          ………………………………                              ………………………………
NIP : ………………………..                             

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)


SD                                           :  SDN ………………………………
Mata Pelajaran                        : Bahasa Inggris
Kelas/Semester                        : II/1
Standar Kompetensi               : 2.         Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
Kompetensi Dasar                   : 2.2       Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: menyebutkan usia dan tanggal lahir serta menyebutkan waktu
Alokasi Waktu                        : 4 x 35 menit
Tujuan Pembelajaran**           : 1.         Siswa dapat bercakap-cakap untuk menyebutkan usia dan tanggal lahir
  1.         Siswa dapat bercakap-cakap untuk menyebutkan waktu
Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines)
Rasa hormat dan perhatian ( respect )
Tekun ( diligence )
Tanggung jawab ( responsibility )
Berani ( courage )
Metode Pembelajaran             : 1.         Siswa melakukan tanya jawab yang berkaitan dengan materi
  1.         Siswa meniru pertanyaan-pertanyaan dan respon pertanyaan
  2.         Siswa dan guru membahas kosakata dan struktur percakapan sesuai materi
  3.         Siswa melakukan latihan percakapan dalam bentuk dialog
  4.         Siswa menggunakan ungkapan-ungkapan percakapan sesuai materi dalam situasi nyata

Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran:
  1. Kegiatan Pendahuluan
Apersepsi  dan Motivasi :
  • Guru memperlihatkan gambar besar yang mengilustrasikan bab yang dibahas.
  • Guru bertanya pada siswa mengenai kegiatan yang terdapat dalam gambar dalam bahasa Inggris dan siswa menjawab.
  1. Kegiatan Inti
  • Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
  • Guru memberikan contoh dialog-dialog yang berkaitan dengan materi.
  • Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
  • Siswa melengkapi dialog-dialog yang masih kosong dalam buku teks.
  • Siswa berlatih dialog-dialog tersebut dengan teman-temannya (latihan ini dapat dilakukan secara berpasangan ataupun berkelompok).
  • Selama siswa berlatih, guru mengitari siswa dan mencatat kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh siswa.
  • Konfirmasi
Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
  • Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
  • Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan dan penyimpulan
  1. Kegiatan Penutup
Dalam kegiatan penutup, guru:
  • Guru memperbaiki kesalahan yang dilakukan siswa (kesalahan meliputi pengucapan, penyebutan kosakata, dan tata bahasa yang pada saat itu menjadi fokus bahasan).
  • Guru menilai hasil kerja siswa dalam melengkapi dialog.
  • Guru meminta beberapa siswa maju ke depan kelas untuk mempraktikkan dialog yang baru saja dilatih.
  • Guru memberikan komentar dengan mengucapkan well done, good job, atau very good pada siswa yang berani maju ke depan agar mereka termotivasi.

Alat/Sumber Belajar:
  1. Buku teks Let’s Make Friends with English, Siti Eryda Lubis Pulungan, jilid 2, Esis
  2. Script percakapan yang terdapat dalam buku teks dan buku guru
  3. Alat peraga yang berkaitan dengan materi ajar
  4. Buku-buku lain yang relevan
Penilaian:
Indikator Pencapaian Kompetensi Teknik Penilaian Bentuk Instrumen Instrumen/ Soal
Mengungkapkan berbagai tindak tutur: § Menyebutkan usia dan tanggal lahir
§ Menyebutkan waktu
Tes lisan Tanya jawab Ask and answer the questions based on the situation or picture given. (siswa secara berpasangan melakukan tanya jawab dengan menggunakan ungkapan-ungkapan yang telah dipelajari)

FORMAT KRITERIA PENILAIAN      
  • Produk ( hasil diskusi )
No. Aspek Kriteria Skor
1. Konsep * semua benar * sebagian besar benar
* sebagian kecil benar
* semua salah
4 3
2
1
  • Performansi
No. Aspek Kriteria Skor
1.


2.



3.
Pengetahuan


Praktek



Sikap
* Pengetahuan * kadang-kadang Pengetahuan
* tidak Pengetahuan

* aktif  Praktek
* kadang-kadang aktif
* tidak aktif

* Sikap
* kadang-kadang Sikap
* tidak Sikap
4 2
1

4
2
1

4
2
1

  • LEMBAR PENILAIAN
No Nama Siswa Performan Produk Jumlah Skor Nilai
Pengetahuan Praktek Sikap
1. 2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
             
CATATAN :
  Nilai = ( Jumlah skor : jumlah skor maksimal ) X 10.
  • Untuk siswa yang tidak memenuhi syarat penilaian KKM maka diadakan Remedial.



                                                                                        Bandung, ……………………..
          Mengetahui                                                                             
          Kepala Sekolah                                                   Guru Mapel Bahasa Inggris



          ………………………………                              ………………………………
NIP : ………………………..                             

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)


NAMA SEKOLAH               : SDN ………………………………
Mata Pelajaran                        : Bahasa Inggris
Kelas/Semester                        : II/1
Standar Kompetensi               : 3.         Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
Kompetensi Dasar                   : 3.1       Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang melibatkan: kata,                                                            frasa, dan kalimat sangat sederhana
Alokasi Waktu                        : 2 x 35 menit
Tujuan Pembelajaran**           : 1.         Siswa dapat melafalkan kata, frasa, dan kalimat dengan baik dan benar
  1.         Siswa dapat membaca kata, frasa, dan kalimat dengan intonasi yang benar
  2.         Siswa dapat membaca nyaring dengan baik dan benar
Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines)
Rasa hormat dan perhatian ( respect )
Tekun ( diligence )
Tanggung jawab ( responsibility )
Berani ( courage )
Metode Pembelajaran             : 1.         Siswa mendengarkan dan merespon hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan membaca                                                       nyaring: pronunciation dan  intonation
  1.         Siswa mendengarkan contoh membaca nyaring yang dilakukan guru
  2.         Siswa menirukan membaca nyaring dengan intonasi dan jeda sesuai model
  3.         Siswa membaca nyaring sendiri dengan lafal, intonasi, dan jeda yang baik dan benar

Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran:
  1. Kegiatan Pendahuluan
Apersepsi  dan Motivasi :
  • Guru bertanya pada siswa mengenai hal yang berkaitan dengan topik bacaan. Sebagai contoh: guru bertanya apakah siswa pernah mengunjungi Dunia Fantasi ketika akan membahas bacaan mengenai seorang anak dan keluarganya yang mengunjungi Dunia Fantasi.
  • Guru mengajak siswa mengingat kembali kosakata-kosakata yang berkaitan dengan topik bacaan.
  1. Kegiatan Inti
  • Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
  • Guru membaca teks secara lantang dengan pengucapan dan intonasi yang sesuai sementara siswa mendengar.
  • Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
  • Guru membaca teks secara lantang untuk kedua kalinya dan kali ini meminta siswa untuk menirukan membaca nyaring dengan intonasi dan jeda sesuai dengan yang guru contohkan.
  • Masing-masing siswa membaca nyaring sendiri dengan lafal, intonasi, dan jeda yang baik dan benar (sementara siswa melakukan kegiatan ini, guru mengitari siswa dan membetulkan apabila terdapat siswa yang melakukan kesalahan dalam membaca).
  • Konfirmasi
Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
  • Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
  • Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan dan penyimpulan
  1. Kegiatan Penutup
Dalam kegiatan penutup, guru:
  • Guru bertanya apakah siswa memahami teks yang dibaca.
  • Guru mengaitkan apa yang dibaca siswa dengan kehidupan nyata siswa, misalnya: bila teks yang dibaca tentang Dunia Fantasi, guru bertanya apakah siswa senang pergi ke Dunia

Alat/Sumber Belajar:
  1. Buku teks Let’s Make Friends with English, Siti Eryda Lubis Pulungan, jilid 2, Esis
  2. Buku-buku lain yang relevan

Penilaian:
Indikator Pencapaian Kompetensi Teknik Penilaian Bentuk Instrumen Instrumen/ Soal
§ Melafalkan kata, frasa, dan kalimat dengan baik dan benar § Membaca kata, frasa, dan kalimat dengan intonasi yang benar
§ Membaca nyaring dengan baik dan benar
·  Tes unjuk kerja

·  Observasi
·  Uji petik membaca nyaring
·  Lembar observasi

§ Read the sentences aloud. 1. The elephant is grey.
2. The monkey is brown.
3. The parrot is green.
4. The duck is yellow.
5. The zebra is black and white

§ Read all the sentences loudly and carefully.
There are twelve months in a year.
There are seven days in a week.
FORMAT KRITERIA PENILAIAN      
  • Produk ( hasil diskusi )
No. Aspek Kriteria Skor
1. Konsep * semua benar * sebagian besar benar
* sebagian kecil benar
* semua salah
4 3
2
1

  • Performansi
No. Aspek Kriteria Skor
1.

2.


3.
Pengetahuan

Praktek


Sikap
* Pengetahuan * kadang-kadang Pengetahuan
* tidak Pengetahuan
* aktif  Praktek
* kadang-kadang aktif
* tidak aktif
* Sikap
* kadang-kadang Sikap
* tidak Sikap
4 2
1
4
2
1
4
2
1

  • LEMBAR PENILAIAN
No Nama Siswa Performan Produk Jumlah Skor Nilai
Pengetahuan Praktek Sikap
1. 2.
3.
4.
5.
             
CATATAN :
  Nilai = ( Jumlah skor : jumlah skor maksimal ) X 10.
  • Untuk siswa yang tidak memenuhi syarat penilaian KKM maka diadakan Remedial.

                                                                                        Bandung, ……………………..
          Mengetahui                                                                             
          Kepala Sekolah                                                   Guru Mapel Bahasa Inggris



          ………………………………                              ………………………………
NIP : ………………………..                             


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)


NAMA SEKOLAH               : SDN ………………………………
Mata Pelajaran                        : Bahasa Inggris
Kelas/Semester                        : II/1
Standar Kompetensi               : 3.         Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
Kompetensi Dasar                   : 3.2       Memahami kalimat dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara tepat dan                                                          berterima
Alokasi Waktu                        : 2 x 35 menit
Tujuan Pembelajaran**           : 1.         Siswa dapat mengidentifikasi berbagai informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana
  1.         Siswa dapat mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks deskriptif bergambar
Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines)
Rasa hormat dan perhatian ( respect )
Tekun ( diligence )
Tanggung jawab ( responsibility )
Berani ( courage )
Metode Pembelajaran             : 1.         Siswa mengidentifikasi informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana
  1.         Siswa mengidentifikasi informasi yang terdapat dalam bacaan
  2.         Siswa melakukan tanya jawab dengan guru mengenai bacaan yang sedang dibahas

Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran:
  1. Kegiatan Pendahuluan
Apersepsi  dan Motivasi :
  • Guru bertanya pada siswa mengenai hal yang berkaitan dengan topik bacaan. Sebagai contoh: guru bertanya apakah siswa pernah mengunjungi Dunia Fantasi ketika akan membahas bacaan mengenai seorang anak dan keluarganya yang mengunjungi Dunia Fantasi.
  • Guru mengajak siswa mengingat kembali kosakata-kosakata yang berkaitan dengan topik bacaan.
  1. Kegiatan Inti
  • Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
  • Siswa dapat mengidentifikasi berbagai informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana
  • Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
  • Guru membagi siswa dalam kelompok-kelompok yang terdiri dari tiga siswa dalam setiap kelompoknya.
  • Siswa membaca teks secara individual.
  • Setelah selesai membaca, guru meminta siswa bersama-sama dengan teman satu kelompoknya mencocokkan gambar dengan deskripsi yang ada dalam teks.
  • Konfirmasi
Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
  • Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
  • Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan dan penyimpulan
  1. Kegiatan Penutup
Dalam kegiatan penutup, guru:
  • Guru memeriksa hasil pekerjaan kelompok siswa dan membahasnya secara bersama-sama.
  • Guru mengaitkan apa yang dibaca siswa dengan kehidupan nyata siswa, misalnya: bila teks yang dibaca tentang Dunia Fantasi, guru bertanya apakah siswa senang pergi ke Dunia

Alat/Sumber Belajar:
  1. Buku teks Let’s Make Friends with English, Siti Eryda Lubis Pulungan, jilid 2, Esis
  2. Buku-buku lain yang relevan

Penilaian:
Indikator Pencapaian Kompetensi Teknik Penilaian Bentuk Instrumen Instrumen/ Soal
§ Mengidentifikasi berbagai informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana § Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks deskriptif bergambar
Tes unjuk kerja Tes identifikasi gambar berdasarkan informasi yang ada dalam kalimat-kalimat sangat sederhana atau dalam teks Point to the correct objects in the pictures based on the text. On Sunday, Lulu and her family go to the Dreamland. (gambar 1)
She rides on a roller coaster and a ferris wheel (gambar 2 dan 3)
Her brother says, “Let’s go on the bumper cars.” (gambar 4)
“No, let’s go on the merry-go-round,” Lulu says. (gambar 5)
They really have a great time.
FORMAT KRITERIA PENILAIAN      
  • Produk ( hasil diskusi )
No. Aspek Kriteria Skor
1. Konsep * semua benar * sebagian besar benar
* sebagian kecil benar
* semua salah
4 3
2
1

  • Performansi
No. Aspek Kriteria Skor
1.


2.



3.
Pengetahuan


Praktek



Sikap
* Pengetahuan * kadang-kadang Pengetahuan
* tidak Pengetahuan

* aktif  Praktek
* kadang-kadang aktif
* tidak aktif

* Sikap
* kadang-kadang Sikap
* tidak Sikap
4 2
1

4
2
1

4
2
1

  • LEMBAR PENILAIAN
No Nama Siswa Performan Produk Jumlah Skor Nilai
Pengetahuan Praktek Sikap
1. 2.
3.
4.
5.
             
CATATAN :
  Nilai = ( Jumlah skor : jumlah skor maksimal ) X 10.
  • Untuk siswa yang tidak memenuhi syarat penilaian KKM maka diadakan Remedial.
                                                                                       
                                                                                        Bandung, ……………………..
          Mengetahui                                                                             
          Kepala Sekolah                                                   Guru Mapel Bahasa Inggris



          ………………………………                              ………………………………
NIP : ………………………..                             

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)


NAMA SEKOLAH               : SDN ………………………………
Mata Pelajaran                        : Bahasa Inggris
Kelas/Semester                        : II/1
Standar Kompetensi               : 4.         Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta                                                              didik
Kompetensi Dasar                   : 4.1       Mengeja kosakata bahasa Inggris sangat sederhana  secara tepat dan berterima dengan ejaan yang benar
Alokasi Waktu                        : 4 x 35 menit
Tujuan Pembelajaran**           : Siswa dapat mengeja kosakata berdasarkan gambar dengan
ejaan yang benar
Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines)
Rasa hormat dan perhatian ( respect )
Tekun ( diligence )
Tanggung jawab ( responsibility )
Berani ( courage )
Metode Pembelajaran             : Siswa mengeja kosakata materi terkait berdasarkan gambar yang terdapat dalam buku teks

Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran:
  1. Kegiatan Pendahuluan
Apersepsi  dan Motivasi :
  • Guru bertanya pada siswa mengenai hal yang berkaitan dengan topik bahasan. Sebagai contoh: guru bertanya apakah siswa pernah mengunjungi Dunia Fantasi ketika akan membahas tentang Dreamland.
  • Guru mengajak siswa mengingat kembali kosakata-kosakata yang berkaitan dengan topik bahasan.
    1. Kegiatan Inti
  • Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
  • Siswa dapat mengeja kosakata berdasarkan gambar dengan ejaan yang benar
  • Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
  • Guru meminta siswa mengerjakan latihan memberi nama benda-benda yang terdapat pada gambar.
  • Siswa dapat melakukan kegiatan ini secara individual atau berpasangan.
  • Pada saat siswa melakukan kegiatan ini, guru mengitari siswa dan melihat apakah setiap siswa sudah menulis nama-nama benda dengan ejaan yang benar.
  • Konfirmasi
Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
  • Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
  • Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan dan penyimpulan
  1. Kegiatan Penutup
Dalam kegiatan penutup, guru:
  • Guru membahas hasil pekerjaan siswa bersama-sama.
  • Sebagai latihan tambahan, guru dapat memanggil siswa secara acak dan meminta siswa menulis nama benda berdasarkan benda yang guru pegang di papan tulis.
  • Guru mengingatkan siswa kembali mengenai ejaan yang benar yang berkaitan dengan kosakata yang dipelajari siswa.

Alat/Sumber Belajar:
  1. Buku teks Let’s Make Friends with English, Siti Eryda Lubis Pulungan, jilid 2, Esis
  2. Buku-buku lain yang relevan
  3. Alat peraga yang berkaitan dengan materi ajar


Penilaian:
Indikator Pencapaian Kompetensi Teknik Penilaian Bentuk Instrumen Instrumen/ Soal
Mengeja kosakata berdasarkan gambar dengan ejaan yang benar

Tes tulis




Menulis kosakata dengan ejaan yang benar


Write names of certain objects with the correct spelling. (gambar bumper cars)
(gambar tea cups)
(gambar a ferris wheel)
(gambar a roller coaster)
(gambar a merry-go-round)

FORMAT KRITERIA PENILAIAN      
  • Produk ( hasil diskusi )
No. Aspek Kriteria Skor
1. Konsep * semua benar * sebagian besar benar
* sebagian kecil benar
* semua salah
4 3
2
1

  • Performansi
No. Aspek Kriteria Skor
1.


2.



3.
Pengetahuan


Praktek



Sikap
* Pengetahuan * kadang-kadang Pengetahuan
* tidak Pengetahuan

* aktif  Praktek
* kadang-kadang aktif
* tidak aktif

* Sikap
* kadang-kadang Sikap
* tidak Sikap
4 2
1

4
2
1

4
2
1

  • LEMBAR PENILAIAN
No Nama Siswa Performan Produk Jumlah Skor Nilai
Pengetahuan Praktek Sikap
1. 2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
             

CATATAN :
  Nilai = ( Jumlah skor : jumlah skor maksimal ) X 10.
  • Untuk siswa yang tidak memenuhi syarat penilaian KKM maka diadakan Remedial.




                                                                                        Bandung, ……………………..
          Mengetahui                                                                             
          Kepala Sekolah                                                   Guru Mapel Bahasa Inggris



          ………………………………                              ………………………………
NIP : ………………………..                             


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)


NAMA SEKOLAH               : SDN ………………………………
Mata Pelajaran                        : Bahasa Inggris
Kelas/Semester                        : II/1
Standar Kompetensi               : 4.         Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta                                                            didik
Kompetensi Dasar                   : 4.2       Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima
Alokasi Waktu                        : 4 x 35 menit
Tujuan Pembelajaran**           : 1.         Siswa dapat menyalin dan mencocokkan kata dengan gambar yang sesuai
  1.         Siswa dapat menulis nama-nama benda, hewan, waktu, atau materi terkait dengan benar dan sesuai gambar yang tepat
Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines)
Rasa hormat dan perhatian ( respect )
Tekun ( diligence )
Tanggung jawab ( responsibility )
Berani ( courage )
Metode Pembelajaran             : 1.         Siswa menyalin dan mencocokkan kosakata dengan gambar
  1.         Siswa menulis nama-nama benda, hewan, waktu, materi terkait sesuai dengan gambar

Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran:
  1. Kegiatan Pendahuluan
Apersepsi  dan Motivasi :
  • Guru bertanya pada siswa mengenai hal yang berkaitan dengan topik bahasan. Sebagai contoh: guru bertanya apakah siswa pernah mengunjungi Dunia Fantasi ketika akan membahas tentang Dreamland.
  • Guru mengajak siswa mengingat kembali kosakata-kosakata yang berkaitan dengan topik bahasan.
  1. Kegiatan Inti
  • Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
  • Siswa dapat menulis nama-nama benda, hewan, waktu, atau materi terkait dengan benar dan sesuai gambar yang tepat
  • Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
  • Guru meminta siswa mengerjakan latihan memberi nama benda-benda yang terdapat pada gambar.
  • Siswa dapat melakukan kegiatan ini secara individual atau berpasangan.
  • Pada saat melakukan kegiatan ini, guru mengitari siswa dan melihat apakah siswa sudah menulis dengan benar.
  • Konfirmasi
Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
  • Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
  • Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan dan penyimpulan
  1. Kegiatan Penutup
Dalam kegiatan penutup, guru:
  • Guru membahas hasil pekerjaan siswa bersama-sama.
  • Sebagai latihan tambahan, guru dapat memanggil siswa secara acak dan meminta siswa menulis nama-nama benda, hewan, atau waktu berdasarkan apa yang guru ucapkan.
  • Guru mengingatkan siswa agar mereka mengingat kosakata yang dipelajari.

Alat/Sumber Belajar:
  1. Buku teks Let’s Make Friends with English, Siti Eryda Lubis Pulungan, jilid 2, Esis
  2. Buku-buku lain yang relevan
  3. Alat peraga yang berkaitan dengan materi ajar

Penilaian:
Indikator Pencapaian Kompetensi Teknik Penilaian Bentuk Instrumen Instrumen/ Soal
§ Menyalin dan mencocokkan kata dengan gambar yang sesuai § Menulis nama-nama benda, hewan, waktu atau materi terkait dengan benar dan sesuai gambar yang tepat
Tes tulis ·  Menyalin kosakata sesuai dengan gambar
·  Menulis kosakata dengan benar dan sesuai dengan gambar
Write names of the animals by choosing the correct name in the box.
(gambar gajah, singa, unta, zebra, dan monyet)
(di bawah gambar-gambar ini terdapat nama-nama hewan tersebut dalam bahasa Inggris)

Write names of the objects in the pictures.

(gamba-gambar nama-nama permainan di Dunia Fantasi dan siswa harus menuliskan nama-nama permainan tersebut dalam bahasa Inggris)
FORMAT KRITERIA PENILAIAN      
  • Produk ( hasil diskusi )
No. Aspek Kriteria Skor
1. Konsep * semua benar * sebagian besar benar
* sebagian kecil benar
* semua salah
4 3
2
1
  • Performansi
No. Aspek Kriteria Skor
1.


2.



3.
Pengetahuan


Praktek



Sikap
* Pengetahuan * kadang-kadang Pengetahuan
* tidak Pengetahuan

* aktif  Praktek
* kadang-kadang aktif
* tidak aktif

* Sikap
* kadang-kadang Sikap
* tidak Sikap
4 2
1

4
2
1

4
2
1
  • LEMBAR PENILAIAN
No Nama Siswa Performan Produk Jumlah Skor Nilai
Pengetahuan Praktek Sikap
1. 2.
3.
4.
5.
             
CATATAN :
  Nilai = ( Jumlah skor : jumlah skor maksimal ) X 10.
  • Untuk siswa yang tidak memenuhi syarat penilaian KKM maka diadakan Remedial.

                                                                                        Bandung, ……………………..
          Mengetahui                                                                             
          Kepala Sekolah                                                   Guru Mapel Bahasa Inggris



          ………………………………                              ………………………………
NIP : ………………………..                             

BERBAGI
Facebook
Twitter

Artikel sebelumyaRPP BAHASA INGGRIS LENGKAP KELAS 1 SD SEMESTER 2 (TERBARU)
Artikel berikutnyaRPP BAHASA INGGRIS LENGKAP KELAS 2 SD SEMESTER 2 (TERBARU)
GELISA
http://www.keceleg.com

ARTIKEL TERKAITLEBIH DARI PENULIS

RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.8 That’s what friends are

RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.7 I’m Proud of Indonesia!

RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.6 We love what we do

LEAVE A REPLY

Cari Artikel

Rekomendasi

  • TUGAS KULIAH: MATRE AJAR (pengertian sumber belajar, penyusunan materi ajar)
  • TUGAS KULIAH: KONSEP DASAR MATERI AJAR
  • Inilah Orang yang Pertama Kali Masuk Neraka
  • RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.8 That’s what friends are
  • RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.7 I’m Proud of Indonesia!
  • About
  • Contact Us
  • Disclaimer
  • Tos
© 2017 Keceleg.com - All Rights Reserved.
BERITA LEBIH LANJUT

TUGAS KULIAH: MATRE AJAR (pengertian sumber belajar, penyusunan materi ajar)

GELISA - Juni 5, 2018
0
close
Diposkan oleh seribuspd di 2:47 AM
Email ThisBlogThis!Share to XShare to FacebookShare to Pinterest
Label: SD

No comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

Blog Archive

  • ▼  2018 (144)
    • ►  August (2)
    • ►  July (8)
    • ▼  June (134)
      • SILABUS BAHASA INDONESIA KELAS VIII SMPN 160 JAKAR...
      • Contoh Panduan Rapat Kerja Sekolah (Doc. Sri Budi...
      • Buku Guru dan Siswa SMP PPKn Kelas IX Kurikulum 20...
      • Buku Guru dan Siswa SMP Bahasa Inggris Kelas IX Ku...
      • Buku Guru dan Siswa SMP Bahasa Indonesia Kelas IX ...
      • (Lengkap SMP) RPP, Silabus , Prota, Promes , Pemet...
      • (Lengkap) Unduh Silabus dan RPP SMK Berbakat Kelas...
      • (Lengkap SMA) RPP, Silabus , Prota, Promes , Pemet...
      • (Lengkap SD) RPP, Silabus , Prota, Promes , Pemeta...
      • SILABUS SMP/MTS KELAS 7 , 8 DAN 9 KURIKULUM 2013 R...
      • BAGAIMANA CARA MENULIS ESAI PRIBADI CEDERA
      • BAGAIMANA CARA MENULIS UNDANG-UNDANG HUKUM LITIGASI
      • RPP Bahasa Indonesia Kelas 9 : Menyimpulkan Isi Di...
      • RPP Memahami dan Menyusun Teks Fabel
      • RPP Struktur dan Ciri Kebahasaan Teks Fabel
      • RPP BAHASA INDONESIA TEKS OBSERVASI
      • RPP BAHASA INDONESIA TEKS DESKRIPSI
      • RPP Membedakan Teks Eksposisi dengan Teks Deskripsi
      • RPP BAHASA INDONESIA MENELAAH TEKS OBSERVASI
      • RPP Mengklasifikasi Teks Cerita Fabel
      • DOWNLOAD PERANGKAT KBM Guru SMP KURTILAS
      • ARSIP Dokumen Sri Budi Sukiyanto
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 1.1 (Bhineka Tunggal...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 1.2 (Bhineka Tunggal...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 1.3 (Bhineka Tunggal...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 1.4 (Bhineka Tunggal...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 1.5 (Bhineka Tunggal...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 2.1 Kerjasama dalam ...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 2.2 Kerjasama dalam ...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 2.3 Kerjasama dalam ...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 2.4 Kerjasama dalam ...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 2.5 Kerjasama dalam ...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 3.1 Daerah dalam Ker...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 3.2 Daerah dalam Ker...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 3.3 Daerah dalam Ker...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 3.4 Daerah dalam Ker...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 3.5 Daerah dalam Ker...
      • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 3.6 Daerah dalam Ker...
      • KUMPULAN RPP K13 LENGKAP IPS KELAS VII SEMSETER 1-...
      • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.1 Objek IPA dan Pe...
      • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.2 Klasifikasi Makh...
      • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.3 Klasifikasi Mate...
      • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.4 Suhu dan Kalor (...
      • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.5 Energi Dalam Sis...
      • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.6 Sistem Organisas...
      • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.7 Interaksi Makhlu...
      • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.8 Pencemaran Lingk...
      • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.9 Dampak Pencemara...
      • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.10 Pemanasan Globa...
      • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.11 Tata Surya (2018)
      • RPP BAHASA INGGRIS LENGKAP KELAS 1 SD SEMESTER 1 (...
      • RPP BAHASA INGGRIS LENGKAP KELAS 1 SD SEMESTER 2 (...
      • RPP BAHASA INGGRIS LENGKAP KELAS 2 SD SEMESTER 1 (...
      • RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.1 Goo...
      • RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.2 It’...
      • RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.3 Wha...
      • RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.4 Thi...
      • RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.5 It’...
      • RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.6 We ...
      • RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.8 Tha...
      • RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.7 I’m...
      • ANALISIS KETERKAITAN SKL, KI, dan KD MATEMATIKA KE...
      • RPP K13 MATEMATIKA 1.4 KELAS VII SMP SEMESTER 1 TE...
      • RPP K13 MATEMATIKA 1.5 KELAS VII SMP SEMESTER 1 TE...
      • RPP K13 MATEMATIKA 1.6 KELAS VII SMP SEMESTER 1 TE...
      • RPP K13 MATEMATIKA 1.7 KELAS VII SMP SEMESTER 1 TE...
      • RPP K13 MATEMATIKA 1.8 KELAS VII SMP SEMESTER 1 TE...
      • RPP K13 MATEMATIKA 1.1 KELAS VII SMP SEMESTER 1 TE...
      • RPP K13 MATEMATIKA 1.2 KELAS VII SMP SEMESTER 1 TE...
      • RPP TERBARU K13 PAI SMP KELAS VIII SEMESTER 2 8.6 ...
      • RPP TERBARU K13 PAI SMP KELAS VIII SEMESTER 2 8.4 ...
      • RPP TERBARU K13 PAI SMP KELAS VIII SEMESTER 2 8.9 ...
      • RPP TERBARU K13 PAI SMP KELAS VIII SEMESTER 2 8.6 ...
      • RPP TERBARU K13 PAI SMP KELAS VIII SEMESTER 1 8.5 ...
      • RPP TERBARU K13 PAI SMP KELAS VIII SEMESTER 1 8.4 ...
      • RPP PAI K13 SMP KELAS 7 1.1 (TERBARU 2018) Materi:...
      • RPP PAI K13 SMP KELAS 7 1.2 MATERI Iman Kepada All...
      • RPP PAI K13 SMP KELAS 7 Materi: Hidup Tenang denga...
      • RPP PAI K13 SMP KELAS 7 1.4 materi Semua Bersih Hi...
      • RPP PAI K13 SMP KELAS 7 1.5 Materi: Menunaikan sha...
      • RPP PAI K13 SMP KELAS 7 Materi: Selamat Datang Nab...
      • RPP PAI K13 SMP KELAS 7 Materi: Hidup Jadi Lebih D...
      • RPP TERBARU K13 PAI SMP KELAS VIII SEMESTER 1 8.3 ...
      • RPP TERBARU K13 PAI SMP KELAS VIII SEMESTER 1 8.2 ...
      • RPP TERBARU K13 PAI SMP KELAS VIII SEMESTER 1 8.1
      • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 KD 3.1 Teks cerit...
      • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 KD 3.2 LENGKAP DE...
      • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 KD 3.3 DAN 3.4 le...
      • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 KD 4.1 dan 4.2 LE...
      • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 KD 4.3 DAN 4.4 LE...
      • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 TEKS ULASAN KD 3....
      • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 TEKS ULASAN KD 3....
      • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 TEKS ULASAN KD 3....
      • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 TEKS DISKUSI KD 3...
      • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 TEKS DISKUSI KD 3...
      • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 TEKS DISKUSI KD 4...
      • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 TEKS DISKUSI KD 4...
      • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 TEKS BIOGRAFI
      • TERBARU RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 REVISI 20...
      • TERBARU RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 REVISI 20...
  • ►  2016 (8)
    • ►  January (8)
  • ►  2015 (27)
    • ►  July (11)
    • ►  June (7)
    • ►  May (2)
    • ►  March (1)
    • ►  February (5)
    • ►  January (1)
  • ►  2014 (2)
    • ►  September (2)

Popular Posts

  • Contoh Panduan Rapat Kerja Sekolah (Doc. Sri Budi S. )
             DIKTAT PANDUAN RAPAT KERJA Tahun Pelajaran 2015/2016 ...
  • RPP PAI K13 SMP KELAS 7 1.5 Materi: Menunaikan shalat wajib berjamaah
    Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( R P P ) Satuan Pendidikan      :  SMPN 160 Jakarta Mata Pelajaran            : Pendidikan Aga...
  • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 3.6 Daerah dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (pertemuan 6)
    RENCANA  PELAKSANAAN  PEMBELAJARAN (RPP)   BAB 6 ( Pertemuan 6) Sekolah                                :  SMP NEGERI 160 Jakarta ...
  • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 1.4 (Bhineka Tunggal Ika pertemuan ke 4)
    RENCANA  PELAKSANAAN  PEMBELAJARAN (RPP) BAB 4 ( Pertemuan 4) Sekolah                                :  SMP NEGERI 160 Jakarta ...
  • RPP PKN K13 KELAS VII TERBARU 1.1 (Bhineka Tunggal Ika)
    RENCANA  PELAKSANAAN  PEMBELAJARAN (RPP) BAB 4 ( Pertemuan 1) Sekolah                                :  SMP NEGERI 160 Jakarta Ma...
  • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.3 Klasifikasi Materi dan Perubahannya
    RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN   Sekolah                                  : SMPN 160 Jakarta Mata Pelajaran                    ...
  • RPP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 8 TEKS DISKUSI KD 3.1 DAN 3.2 LENGKAP DENGAN BAHAN AJAR
    RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) Satuan Pendidikan      : SMP Negeri 1 Bakongan Mata Pelajaran           : Bahasa Indonesia Kelas...
  • RPP BAHASA INGGRIS K13 KELAS VII (TERBARU) 3.2 It’s Me!
    RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) Satuan Pendidikan    : SMPN 160 Jakarta Mata Pelajaran          : Bahasa Inggris Chapter...
  • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.7 Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan
    RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN   Sekolah                                   : SMPN 160 Jakarta Mata Pelajaran                     ...
  • RPP IPA TERBARU KELAS VII K13 3.10 Pemanasan Global (REVISI)
    RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN Satuan Pendidikan                                        : SMN 160 Jakarta Mata Pelajaran         ...

About Me

seribuspd
View my complete profile

Blog Archive

Sri Budi Sukiyanto. Simple theme. Theme images by luoman. Powered by Blogger.