.mobile .content-outer, .mobile .main-outer , .mobile .post-outer { margin: 0pt auto; }

Wednesday, June 27, 2018

Contoh Panduan Rapat Kerja Sekolah (Doc. Sri Budi S. )


 










       DIKTAT

PANDUAN RAPAT KERJA
Tahun Pelajaran 2015/2016

















Jalan TPU Pondok Ranggon, Kec. Cipayung, Jakarta Timur,
Telp/Fax: ( 021 ) 8440283/ 84306435
E-mail: smp230jakarta@gmail.com    





KATA PENGANTAR
       
         Syukur Alhamdulillah, segala Puji hanya penulis tujukan ke Hadirat Illahi Robi yang hanya dengan curahan rahmat dan hidayah-Nya ” Panduan Rapat Kerja SMP Negeri 230 Jakarta Tahun Pelajaran 2015/2016 ” ini dapat tersusun.
           Rapat kerja SMP Negeri 230 Jakarta Tahun pelajaran 2015/2016 ditinjau dari nuansa muatan materi berbeda dengan rapat kerja sekolah yang selama ini telah dilaksanakan. Rapat Kerja SMP Negeri 230 Jakarta pada Tahun Pelajaran 2015/2016 membawa misi yang lebih berat karena eksistensi SMPN 230 Jakarta yang semakin berat, terutama karena tantangan era globalisasi yang kian nyata. Di samping hal-hal yang bersifat substansial dan normative, rapat kerja ini akan menelaah dan membahas hal-hal baru atau yang dianggap baru/ awam yang berkaitan dengan pengelolaan kehidupan sekolah, misalnya hal yang berkaitan dengan dunia maya/ online-isasi. Meskipun rapat kerja tahun 2015/2016 dilaksanakan di sekolah yaitu tanggal 13-14 Juni 2015 namun diharapkan tidak mengurangi hikmah dan tujuan dari penyelenggaraannya. Sehubungan dengan hal tersebut, sangat perlu pula disusun panduan yang diperuntukkan bagi peserta dalam pelaksanaannya.         
           Panduan Rapat Kerja SMP Negeri 230 Jakarta Tahun Pelajaran 2015/2016 ini disusun dengan tujuan utama untuk menjadi pedoman seluruh peserta rapat dalam menentukan arah dan orientasi berlangsungnya rapat kerja dari awal hingga akhir. Terlebih mengingat bahwa rapat kerja sekolah adalah wahana terbaik untuk merencanakan hal-hal terbaik ke depan tentang kehidupan sekolah secara komprehensif dan berkesinambungan. Dengan demikian sangat diharapkan bahwa rapat kerja akan dapat dilaksanakan sesuai rencana, tertib, dan berhasil dengan optimal sesuai harapan segenap stakeholder sekolah.
           Panduan rapat kerja ini tentu saja masih terdapat kekurangan di dalamnya sehingga masih sangat memerlukan saran dan masukan dari segenap pihak untuk penyempurnaan pada kesempatan yang akan datang.
           Meski demikian, hasil optimal dari rapat kerjalah yang lebih penting untuk menjadi prioritas seluruh peserta yang nantinya akan diimplementasikan dalam upaya memajukan SMP Negeri 230 Jakarta ke depan.
           Di pundak kitalah sebagian masa depan pendidikan nasional terpikul. “ Melalui Rapat Kerja SMP Negeri 230 Jakarta, Kita Menggugah Hati, Menyamakan Visi dan Misi, Melaksanakan Aksi, Meningkatkan Prestasi agar Hidup  lebih Berarti bagimu Negeri ”.

           Amin.

                                                                                         Jakarta, 20 Mei 2015
           Penanggung Jawab
           Kepala Sekolah,                                                    Ketua,


          Mimin Sukmini, S.Pd.                                         Sri Budi Sukiyanto, S.Pd., M.M.Pd.
          NIP: 196110181982032005                                 NIP: 196601101996031001






DAFTAR ISI

                                                                                                    Halaman

KATA PENGANTAR                                                                                              1

DAFTAR ISI                                                                                                             2

BAB I. PENDAHULUAN                                                                                        3

             1.1 Latar Belakang Masalah                                                                          3
             1.2 Tujuan                                                                                                      4
             1.3 Manfaat                                                                                                    4
             1.4 Target dan Sasaran                                                                                   5
             1.5 Peserta                                                                                                      5

BAB II. MATERI DAN PELAKSANAAN                                                            5

             2.1 Tata Tertib Peserta                                                                                   5               
             2.2 Ruang Lingkup Materi                                                                             6
             2.3 Pemilihan Wakil Kepala Sekolah dan Staf Wakil Kepala Sekolah         7
             2.4 Tempat dan Waktu Pelakasanaan                                                            8
             2.5 Jadwal Kegiatan                                                                                       10
             2.6 Kepanitiaan                                                                                              11

BAB III. PENUTUP                                                                                                 12

Lampiran 1                                                                                                                13

SUSUNAN UPACARA                                                                                            13

A.    Upacara Pembukaan                                                                           13
B.     Upacara Penutupan                                                                                         13       

Lampiran 2                                                                                                                14

      A.       Instrumen Format EDS Siswa/ Peserta Didik                                            14
      B.       Instrumen Format EDS Guru                                                                     14
      C.       Instrumen Format EDS Kepala Sekolah                                                    14
      D.       Instrumen Format EDS Komite Sekolah                                                   14
      E.       Instrumen Format EDS Pengawas                                                             14

Lampiran 3                                                                                                                15

      Peraturan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta No. 25 Tahun 2012                15



BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang Masalah

          Sejarah pertumbuhan dan perkembangan SMP Negeri 230 Jakarta dari masa ke masa secara fakta mengalami irama gelombang sebagai mana riak dan ombak di lautan, ada masa naik dan sekaligus masa stagnan atau bahkan masa turun. Tentu saja segala prestasi yang telah diraih SMP Negeri 230 Jakarta ke depan sangat perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Sebagai lembaga pendidikan yang merupakan sebuah sistem, sangat wajar apabila di suatu waktu terdapat titik kejenuhan pengelolaan – oleh berbagai faktor penyebab sehingga mempengaruhi proses kehidupan persekolahan di lembaga ini. Namun harus disadari sepenuhnya oleh seluruh stakholder, bahwa SMPN 230 Jakarta adalah tempat anak-anak generasi penerus bangsa dan Negara yang menimba ilmu guna persiapan mereka menuju masa depannya masing-masing. Logika berbicara bahwa satu alas an  -yang kasat mata-  adalah bahwa prestasi baik akademik maupun non-akademik , baik fisik maupun non-fisik yang diraih dan diupayakan SMP Negeri 230 Jakarta  meski selalu menunjukkan peningkatan yang signifikan tetapi kurang diiringi dengan kesolidan suasana batiniah beberapa bagian dari system tersebut sehingga perjalanan SMPN 230 Jakarta dalam mencetak generasi penerus yang andal kemungkinan besar akan terkendala.
Kendala apa pun yang ada – dan mungkin akan terjadi, seluruh komponen sekolah berkewajiban untuk meminimalisasinya atau bahkan meniadakan kendala tersebut. Dengan teratasinya segala rintangan, hambatan, kendala, dan friksi yang terjadi baik internal maupun eksternal yang melingkupi SMPN 230 Jakarta, niscaya lembaga pendidikan ini akan selalu dapat berperan sebagaimana fungsi dan eksistensinya secara optimal.
           Sehubungan dengan hal di atas, selayaknya juga harus dipahami dan disadari bahwa skala prioritas dan titik fokus arah kebijakan nasional pendidikan sebagaimana terdapat dalam PP No. 19 Tahun 2005 tentan Standar Nasional Pendidikan hendaknya diupayakan bersama-sama agar dapat tercapai dan terwujud. SMP Negeri 230 Jakarta dituntut mampu memenuhi delapan (8) SNP (Standar Nasional Pendidikan) yang meliputi Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Kualifikasi dan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian.
           Dengan demikian beban dan tanggung jawab SMP Negeri 230 Jakarta sebagai salah satu pemangku tugas ikut serta mencerdaskan anak bangsa makin terasa berat namun mulia. Dan sudah menjadi kewajiban segenap komponen sekolah khususnya personil pelaksana teknis yang menjadi ujung tombak pemikul beban tugas yang berat tersebut yaitu para guru, karyawan, dan unsur pimpinan untuk memahami porsi tugas dan tanggung jawab masing-masing yang tidak lain adalah tupoksi. Semua itu diupayakan guna memenuhi standar nasional pendidikan dan standar pelayanan minimal “plus” pendidikan terhadap masyarakat.
           Dan telah menjadi keharusan bahwa seluruh Guru memahami Tupoksinya seperti tertuang dalam PP No. 74 Tahun 2008 tentang Guru dan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.
           Terlebih dari hal tersebut seluruh guru dan karyawan hendaknya memahami, memenuhi dan merealisasikan kompetensi yang dipersyaratkan untuk menjadi seorang guru/ karyawan yang baik. Sesuai tuntutan Permendiknas RI no. 16 Tahun 2007.
           Secara ideal delapan Standar Nasional Pendidikan sebagaimana disebutkan di atas hendaknya telah tersosialisasikan dan terealisasikan di dalam kehidupan sekolah. Dalam rangka mendalami sosialisasi dan mengupayakan realisasi acuan SNP tersebut perlu diselenggarakan adanya forum-forum koordinasi yang khusus membahasnya. Salah satu forum formal guna membahas, merancang, dan melaksanakan upaya pencapaian rambu-rambu pendidikan nasional yang termaktub dalam Standar Nasional Pendidikan tersebut adalah Rapat Kerja Sekolah.
          Rapat Kerja Sekolah merupakan forum resmi dan dinas yang diselenggarakan oleh sekolah untuk mengevaluasi segala bentuk kegiatan yang telah berjalan, merancang dan memrogram kegiatan-kegiatan sekolah yang akan dilaksanakan dalam satu tahun ke depan.
          Waktu pelaksanaan rapat kerja sekolah adalah terbatas, hanya dua hari kerja sehingga dipastikan tidak mungkin  dapat menuntaskan segala persoalan yang terdapat di sekolah. Meskipun demikian Rapat Kerja SMP Negeri 230 Jakarta Tahun 2015/2016 akan dilaksanakan dengan agenda utama persoalan-persoalan pokok – diharapakn secara tuntas. Adapun permasalahan lain-lain yang ada dan mungkin akan ada, dibahas dan diselesaikan dalam forum-forum rutinitas berikutnya sesuai dengan program kegiatan yang  akan dituangkan dalam rencana/program sekolah.

1.2  Tujuan

1.2.1        Tujuan Umum

          Secara umum tujuan rapat kerja SMP Negeri 230 Jakarta Tahun Pelajaran 2015/2016 adalah menjadi sarana/ajang untuk membahas, merencanakan, dan mencari solusi persoalan-persoalan pokok tentang kehidupan dan tugas guru/karyawan/ personil/ pengelola sekolah secara bersama-sama dalam mewujudkan visi, misi, dan tujuan sekolah sebagai bagian dari tugas mewujudkan pencapaian tujuan pendidikan nasional.

1.2.2        Tujuan Khusus
                     
          Secara khusus tujuan rapat kerja SMP Negeri 230 Jakarta Tahun Pelajaran   2015/2016 adalah sebagai forum mengevaluasi segala hal yang telah berjalan tentang perikehidupan SMPN 230 Jakarta dan membuat program kegiatan yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) guru dan karyawan serta stakeholder sekolah (termasuk Komite Sekolah) selanjutnya. Sehubungan dengan itu sangat diharapkan kualitas SMP Negeri 230 Jakarta makin meningkat secara komprehensif dan simultif.

1.3  Manfaat

           Manfaat yang diharapkan dengan terlaksananya rapat kerja SMP Negeri 230 Jakarta Tahun Pelajaran 2015/2016 adalah dapat memberikan nuansa suasana yang bermakna baik secara lahir maupun batin terhadap segenap guru dan karyawan sehingga mampu menata hati satu visi dan misi untuk melangkah pasti dengan meningkatkan kinerja dalam memikul tanggung jawab dan melaksanakan tupoksi di sekolah guna tercapainya  tujuan SMP Negeri 230  Jakarta.


1.4  Target dan Sasaran

1.4.1      Terevaluasinya seluruh program dan kegiatan tahun pelajaran 2014/2015.
1.4.2      Tersusunnya Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah yang efektif, efisien, dan operasional.
1.4.3      Tersusunnya program kegiatan sekolah (Kalender Kegiatan, RKS, RKAS, EDS, dll.) tahun pelajaran 2015/2016.
1.4.4      Tersusunnya program kegiatan kurikulum (termasuk KTSP) tahun pelajaran 2015/2016.
1.4.5      Tersusunnya program kegiatan kesiswaan (termasuk program OSIS) tahun pelajaran 2015/2016.
1.4.6      Tersusunnya program sarana dan prasarana (termasuk perawatan rutin) tahun pelajaran 2015/2016.
1.4.7      Tersusunnya program hubungan kerja sama masyarakat (termasuk program Komite Sekolah) tahun pelajaran 2015/2016
1.4.8      Tersusunnya program tata usaha sekolah (PAS) (termasuk program sub-bidang garapan) tahun pelajaran 2015/2016.
1.4.9      Tersusunnya program tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing guru dan karyawan (termasuk Perangkat Pembelajaran lengkap) tahun pelajaran 2015/2016.
1.4.10  Terkelolanya Sistem Informasi Pendidikan (SIP) internal dan eksternal (termasuk website/ situs)  tahun pelajaran 2015/2016.
1.4.11  Tersusunnya program pendukung/ lain-lain tahun pelajaran 2015/2016.

1.5   Peserta

          Peserta rapat kerja SMP Negeri 230 Jakarta adalah

1.5.1   Seluruh guru berjumlah 67 orang.
1.5.2   Seluruh karyawan berjumlah 18 orang
1.5.3   Pengurus Komite (yang diundang) 2 orang
1.5.4   Tamu undangan  unsur Pembina birokrasi Dinas Pendidikan DKI Jakarta berjumlah 3 orang.



BAB II
MATERI DAN PELAKSANAAN

2.1 Tata Tertib Peserta

       2.1.1 Peserta dalam hal ini adalah seluruh Guru dan Karyawan SMPN 230 Jakarta
       2.1.2 Peserta hadir dan sudah siap 15 menit sebelum upacara pembukaan dimulai.
       2.1.3 Peserta wajib mengikuti rangkaian jadwal yang telah ditentukan dengan penuh    
                semangat dan tanggung jawab, kecuali sakit dengan keterangan dokter  
                pemerintah atau sebab lain yang dapat dipertanggungjawabkan.


       2.1.4 Peserta mengenakan seragam dinas biru lengkap (Guru) dan Karyawan 
                mengenakan PDH coklat dengan atribut pada saat upacara pembukaan/ hari pertama
                s.d. selesai rakersek hari pertama.
       2.1.5 Peserta mengenakan pakaian seragam batik bebas sopan lengkap dengan atribut     
                pada saat upacara penutupan/ hari kedua.
       2.1.6 Peserta dilarang meninggalkan lokasi rapat tanpa izin tertulis dari panitia.
       2.1.7 Peserta wajib mengikuti secara aktif dalam rapat-rapat komisi sesuai bidang 
                tugasnya.
       2.1.8 Peserta wajib menjaga kebersihan dan ketertiban selama berlangsungnya
                rangkaian kegiatan rapat kerja sekolah.
       2.1.9 Hal-hal yang dipandang perlu demi lancarnya rapat kerja sekolah akan diatur  
                  kemudian.

2.2 Ruang Lingkup Materi

      2.2.1 Kurikulum

               2.2.1.1 Kurikulum Sekolah/ KTSP
               2.2.1.2 Pengembangan Silabus ber-Pendidikan Karakter
               2.2.1.3 Kalender Akademik
               2.2.1.4 Pemetaan SK/KD
               2.2.1.5 Program Tahunan
               2.2.1.6 Program Semester
               2.2.1.7 Program Kerja Kurikulum
               2.2.1.5 Penyusunan/ Pengembangan RPP ber-Pendidikan Karakter
               2.2.1.6 Pengembangan Bahan Ajar
               2.2.1.7 Pengembangan Media Pembelajaran
               2.2.1.8 KKM/ SKM
               2.2.1.9 Program Remedial dan Pengayaan
               2.2.1.10 Kriteria Kelulusan dan Kenaikan Kelas
               2.2.1.11 Program Diklat dan Pembinaan/ Pengembangan SDM Guru/ Karyawan
               
      2.2.2 Kesiswaan

               2.2.2.1 Kebijakan Pembinaan Kesiswaan
               2.2.2.2 Program Kerja Kesiswaan
               2.2.2.3 Program Kerja OSIS
               2.2.2.4 Perumusan Tata Tertib Siswa
               2.2.2.5 Kegiatan Ekstrakurikuler
               2.2.2.6 Strategi Penanganan dan Pengendalian Siswa serta BP/BK
               2.2.2.7 Pengaturan dan Penanganan Permutasian Siswa

      2.2.3 Sarana dan Prasarana

               2.2.3.1 Program Pengadaan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana
               2.2.3.2 Inventarisasi Sarana dan Prasarana
               2.2.3.3 Penempatan, Penyimpanan, dan Pemeliharaan
               2.2.3.4 Pengaturan dan Penggunaan

       2.2.4 Hubungan Kerja Sama Masyarakat

              2.2.4.1 Program Hubkermas
              2.2.4.2 Analisis Penjalinan Kerja Sama dengan Dunia Usaha/ Dunia Industri
              2.2.4.3 Program Komite Sekolah
              2.2.4.4 Pengaturan/ Pengkoordinasian Hubkermas

       2.2.5 Administrasi dan Ketatausahaan

                2.2.5.1 Program Administrasi Sekolah/ Tata Usaha.
                2.2.5.2 Administrasi Kurikulum.
                2.2.5.3 Administrasi Kesiswaan.
                2.2.5.4 Administrasi Sarana dan Prasarana.
                2.2.5.5 Administrasi Hubkermas.
                2.2.5.6 Administrasi Personalia/ Kepegawaian.
  2.2.5.7 Administrasi Persuratan, lain-lain.
      
       2.2.6 APBS

                2.2.6.1 Sosialisasi Penyerapan Dana/ Biaya.
                2.2.6.2 Sosialisasi ke- APBS-an (dan perpajakan).
                2.2.6.3 Penyusunan Draf RAPBS.

       2.2.7 Personalia dan Kepegawaian

                2.2.7.1 Program Pembinaan Guru dan Karyawan
                2.2.7.2 Program Pengembangan Karir Guru dan Karyawan
                2.2.7.3 Penempatan Tugas Tambahan
                2.2.7.4 Pemetaan Kebutuhan dan Perekrutan Guru dan Karyawan Baru
                2.2.7.5 Perumusan Tata Tertib Guru dan Karyawan
                2.2.7.6 Penelaahan Komitmen-komitmen Pengembangan Kualitas 
                            Sekolah.
                2.2.7.7 Telaah Alternatif Peningkatan Kesra Guru dan Karyawan (Koperasi, Kantin,
                            dll.)

2.3 Pemilihan Wakil Kepala Sekolah dan Staf Wakil Kepala Sekolah

      Susunan Panitia pelasana dan teknis pelaksanaan diatur tersendiri sesuai Peraturan Kepala 
      Dinas Pendidikan DKI Jakarta No. 25 Tahun 2012 dan aspirasi konstruktif dari forum.

2.4. Tempat dan Waktu Pelaksanaan

       Rapat Kerja SMPN 230 Jakarta Tahun Pelajaran 2015/2016 dilaksanakan di sekolah pada 
       hari Sabtu – Minggu, 13 – 14 Juni 2015.



2.5 Komisi Pembahas Bidang Materi

      2.5.1 Komisi A Bidang Kurikulum

No.
Nama
Keterangan
1
Dra. Sri Rejeki
Koordinator
2
Drs. Widodo
Sekretaris
3
Warsono, S.Pd
Anggota
4
Nehemia Gulo, S.Pd.
Anggota
5
Tioma Siahaan, S.Pd.
Anggota
6
Ilma
Anggota
7
Dra. Akhadah
Anggota
8
Sri Sudarwati
Anggota
9
Sukiyah, S.Pd.
Anggota
10
Dra. Tukidah
Anggota
11
Sukmawati, S.Pd.
Anggota
12
Agus Taf
Anggota

       2.5.2 Komisi B Bidang Kesiswaan

No.
Nama
Keterangan
1
H. Sudarmanto, S.Pd.
Koordinator
2
Dadang Iskandar, S.Pd.
Sekretaris
3
Dra. Kartini, M.M.Pd.
Anggota
4
A. Harun Mujiono, S.Pd.I.
Anggota
5
Moh. Yamin, S.Pd.
Anggota
6
Hermi Pangaribuan
Anggota
7
Parsino, S.Pd.
Anggota
8
Tiorosma Sinaga, S.Pd.
Anggota
9
Ernawaty, S.Pd.
Anggota
10
Ida Elfiana ZN
Anggota
11
Joko Ragil P., S.Pd.
Anggota

      2.5.3 Komisi C Bidang Sarana Prasarana

No.
Nama
Keterangan
1
Ade Koswara, S.Pd.
Koordinator
2
Paryono
Sekretaris
3
Dra. Sri Widyastuti
Anggota
4
Warnema, S.Pd.
Anggota
5
Siti Simbolon, S.Pd.
Anggota
6
Drs. Berham Aritonang
Anggota
7
Herlince Sirait, S.Pd.
Anggota
8
Tunah
Anggota
9
Titin Suheni, S.Si.
Anggota
10
Siman
Anggota
11
Astuti, S.Pd.
Anggota
      
        2.5.4 Komisi D Bidang Hubungan Kerja Sama Masyarakat

No.
Nama
Keterangan
1
Setiawan, S.Pd..
Koordinator
2
Sunarti, S.Pd., M.M.Pd.
Sekretaris
3
Effendi A.K., S.Pd.
Anggota
4
Bayu Raharjo, S.Pd.
Anggota
5
Evi Diana A., S.Pd., M.Pd.
Anggota
7
Dian S, S.Pd.
Anggota
8
Abdus Somad, S.Pd.I.
Anggota
9
Sumarno
Anggota
10
Budi Santoso
Anggota
11
Murda Yuni Astuti, A.Md.
Anggota
12
Hana Oetari S., S.H.
Anggota
13
Bernard T. Reganda
Anggota

       2.5.5 Komisi E. Bidang Aministrasi dan Ketatausahaan

No.
Nama
Keterangan
1
Bambang Hadi Kusumo
Koordinator
2
Agus Suroto
Sekretaris
3
Juniati Sembiring
Anggota
4
Baharudin, S.Kom
Anggota
5
Ramses Nadeak, S.Pd.
Anggota
6
Elifrida Gultom, S.Pd.
Anggota
7
Toni Kurniawan
Anggota
8
Siti Khomisah
Anggota
9
Edi
Anggota
10
M. Uti
Anggota
11
M. Ridho
Anggota
       
       2.5.6 Komisi F Bidang APBS

No.
Nama
Keterangan
1
Dedi Aryadi, S.Pd.,M.M.Pd.
Koordinator
2
C. Riyanti S., S.Pd., M.M.Pd.
Sekretaris
3
Siti Rachmat, S.Pd.
Anggota
4
Windarsih, S.Pd.
Anggota
5
Tuti Susanah, S.Pd.
Anggota
6
Emi Suhaemi, S.Pd.I.
Anggota
7
Tri Bandria
Anggota
8
Rusnah, S.Pd.
Anggota
9
Al. Ratna R, S,.Pd.
Anggota
10
N. Yayah Umyati, S.Pd.
Anggota
11
Lili Merdiyani, S.Sos.
Anggota
      
       2.5.7 Komisi G Bidang Personalia dan Kepegawaian
       
No.
Nama
Keterangan
1
Dra. Hj. Adriati, M.M.
Koordinator
2
Bambang S., S.Pd., S.Pd.I., M.M.
Sekretaris
3
Rosalina Harfaeni
Anggota
4
Sri Wiyatun, S.Pd.
Anggota
5
Sumiyati, S.Pd.
Anggota
6
Raymuna, S.E.
Anggota
7
Rotua Marpaung, S.Pd.
Anggota
8
Ida Farida, S.Pd.
Anggota
9
Ernawati, S.Pd.
Anggota
10
Diniati
Anggota
11
Ema Sumindari
Anggota
12
Ifan Fazla
Anggota

3.6 Jadwal Kegiatan

No.
Hari, tanggal
Uraian Kegiatan
Waktu
Penanggung Jawab
1
Sabtu,
13 Juni 2015
Mengisi Daftar Hadir/ Persiapan
07.00 – 07.20
Sekretaris 1/2
Upacara Pembukaan
07.25 – 08.30
Ketua
Rehat/Kudapan
08.30 – 08.45
Sie Konsumsi
Pengantar Rakersek
08.45 – 09.15
Penanggung Jawab/ Ketua
Rapat Komisi
09.15 – 11.45
Koordinator Komisi
Ishoma
11.45 – 12.45

Presentasi Hasil Rapat Komisi
12.45 – 13.15
Sekretaris Komisi
Pandangan Umum Hasil Rapat Komisi
13.15 – 15.00
Ketua/Penanggung Jawab
Rehat/ Kudapan
15.00 – 15.30
Sie Konsumsi
Penyampaian Kesimpulan Akhir
15.30 – 16.30
Ketua
2
Minggu,
14 Juni 2015
Penyusunan Program Tupoksi/Tugas Tambahan
07.30 – 08.30
Wakil Ketua
Rehat/ Kudapan
08.00 – 08.30
Sie Konsumsi
Penyampaian Draft  Tupoksi /Tugas Tambahan
08.30 – 10.00
Ketua/Penanggung Jawab
Pemilihan Wakasek dan Staf Wakasek
10.00 – 11.45
Panitia Pelaksana Pilwakastafwaka
Isoma
11.45 – 13.00

Penyampaian Kesimpulan dan Resume Rakersek
13.00 – 14.00
Sekretaris 1/2
Rehat
14.00 – 14.30



Upacara Penutupan
14.30 – 15.30
Ketua

3.7  Kepanitiaan


No.
Nama
NIP
Kepanitiaan
Jabatan Dinas
1
Mimin Sukmini, S.Pd.
196110181982032005
Penanggung Jawab
Kepala Sekolah
2
Sri Budi Sukiyanto, S.Pd., M.M.Pd.
196601101996031001
Ketua
Guru
3
Drs. Widodo
196506062010081001
Wakil Ketua
Guru
4
Dadang Iskandar, S.Pd.
196311051988031009
Sekretaris 1
Guru
5
Setiawan, S.Pd.
196301011985031029
Sekretaris 2
Guru
6
C. Riyanti Susilowati, S.Pd., M.M.Pd.
196911241994122005
Bendahara
Guru
7
Bambang Hadi Koesoemo, B.Sc.
196402051997031003
Anggota
Kepala TU
8
Dra. Hj. Adriati, M.M.
195912051983032008
Anggota
Guru
9
Dra. Sri Rejeki
196504271989022002
Anggota / Sie Konsumsi
Guru
10
Warnema, S.Pd.
196501022007012018
Anggota/ Sie Konsumsi
Guru
11
Paryono
196502072007011018
Anggota/ Perlengkapan
Guru
12
Ade Koswara, S.Pd.
196606081989031008
Anggota/ Dokumentasi
Guru
13
Sunarti, S.Pd., M.M.Pd.
197305121999032005
Anggota/ Dokumentasi
Guru
14
H. Sudarmanto, S.Pd.
196108011984031006
Anggota/ Perlengkapan
Guru





BAB III
PENUTUP


          Rangkaian Kegiatan Rapat Kerja SMP Negeri 230 Jakarta Tahun Pelajaran 2015/2016 diharapkan dapat berjalan sesuai rencana dan dapat menghasilkan suatu kesepakatan dan komitmen bersama stakholder SMPN 230 Jakarta yang sangat diperlukan bagi kelangsungan hidup sekolah. Harapan tersebut akan dapat diraih manakala segenap komponen yang terkait terhadap keberthasilan rapat kerja ini sepenuhnya mengaktifkan diri dukung-mendukung untuk menyukseskannya.

           Keberhasilan rapat kerja SMP Negeri 230 Jakarta Tahun Pelajaran 2015/2016 akan sangat mempengaruhi perkembangan kemajuan sekolah pada tahun-tahun yang akan datang.

           Mengingat betapa pentingnya hal tersebut untuk diwujudkan, maka  harapan bersama itu lazim bila diupayakan secara bersama pula untuk mencapainya.  

           Semoga.

Amin.

                                                                                                 Jakarta, 20 Mei 2015


                                                                                                Panitia















Lampiran 1

SUSUNAN ACARA


A.    UPACARA PEMBUKAAN

1.    Pembukaan
2.    Menyanyikan Lagu Kebangsaan “ Indonesia Raya”
3.    Sambutan:
a.       Kepala Sekolah
b.       Ketua Pengurus Komite Sekolah
c.       Pengawas Paket selaku Pembina Sekolah
4.    Pengantar Rapat Kerja Sekolah
5.    Penyampaian Informasi / Agenda Raker
6.    Doa
7.    Penutup


B.    UPACARA PENUTUPAN

1.   Pembukaan
2.   Penyampaian Resume Hasil Rapat Kerja Sekolah
3.   Penyampaian Informasi dan Pengumuman
4.   Menyayikan Lagu Wajib Nasional “Bagimu Negeri”
5.   Doa
6.   Penutup



















Lampiran 2


    1. Instrumen Format EDS Siswa/ Peserta Didik
    2. Instrumen Format EDS Guru
    3. Instrumen Format EDS Kepala Sekolah
    4. Instrumen Format EDS Komite Sekolah
    5. Instrumen Format EDS Pengawas


















Lampiran 3

Peraturan Kepala Dinas DKI Jakarta Nomor 25 Tahun 2012
tentang
TATA CARA PENGANGKATAN DAN PEMBERHENTIAN
GURU PEGAWAI NEGERI SIPIL YANG DIBERI TUGAS TAMBAHAN
SEBAGAI WAKIL KEPALA SEKOLAH

No comments:

Post a Comment